TIPS MERAWAT KOMPUTER

..
Jika Anda merasa komputer Anda tidak cepat atau lemot berarti, ini saya berikan solusi dalam merawat komputer dengan baik. Dalam bekerja sehari-hari bersama komputer, kadang dengan berbagai sebab komputer mengalami kelambatan atau bahkan kerusakan pada complement komputer sehingga sangat mengganggu kinerja komputer itu sendiri maupun karyawan atau pengguna komputer. Bila komputer mengalami kelambatan complement kerja ada beberapa penyebab yang perlu diwaspadai diantaranya seperti :
  • Karena Virus.
  • Karena Perangkat hardware
  • Perawatan hardware dan module yang kurang diperhatikan
pada kesempatan ini saya akan bahas mengenai Tips perawatan complement komputer,karena yang perlu diperhatikan adalah bagaimana bila hardware komputer sudah siap namun tetap perlu perawatan pada complement atau softwarenya,disini kususnya pada System Windows XP atau Vista.
Ada beberapa tips perawatan sytem seperti berikut ini :
..
  • Usahakan menggunakan module Windows XP atau Vista yang asli, bukan bajakan karena yang asli bisa refurbish selalu ke internet, sehingga sewaktu waktu kebocoran pada complement windows bisa ditutup dengan cara refurbish langsung around internet.
  • Anti pathogen baik yang giveaway atau bayaran sudah di implement dan di update.
  • Bersihkan selalu sampah-sampah (registrry) pada complement komputer dengan module bantuan otomatis bukan manual, module ini kecil namun sangat bagus untuk merawat system, yaitu menghapus cokies internet, menghapus file-file bekas seperti bak-bak dan pale penting bisa menghapus sisa-sisa registry saat menginstall module baru, bisa juga untuk meng un-install program. Progam ini adalah : Clean Registry, Anda bisa DOWNLOAD LANGSUNG. Setelah itu implement di komputer dan klik 2x, pilih menu : Clean Registry, Unnecessary file, transparent file, transparent cokies, add/ mislay dll.
  • Bisa juga dengan membersihkan prefetch dengan cara kita masuk ke try lalu masuk ke windows lalu pilih prefetch kemudian hapus semua record yang ada di dalamnya.
  • Setelah selesai kemudian Install module tambahan untuk mempercepat kecepatan hardisk dan memory, module ini kecil juga namun dahsyat fungsinya, banyak menu pilihan antara lain : purify error, repair error, speed system, speed hoop dll. Program ini namanya : Speeditup, Anda juga bisa Bisa DOWNLOAD LANGSUNG
Nah setelah selesai restart komputer anda…tunggu beberapa saat dan rasakan hasilperubahannya … Untuk pembersihan di registry usahakan di backup dahulu registri ya supaya nanti jika ada kesalahan dapat dikembalikan ke setingan awal lagi. Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungannya, eh sebelum Anda menutup Layar silahkan tinggalkan komentar anda, kritik dan saran sangat berguna bagi saya. terima kasih.
..

Tidak ada komentar: